3 Tempat Wisata Maluku yang Wajib Kamu Kunjungi

Ambon adalahsalah satu tempat sangat penting di Maluku. Hal ini diakibatkan karena Ambon adalahibu kota dari Maluku. Ada tidak sedikit sekali keindahan yang ditawarkan di sini. Salah satu yang sangat populer ialah keindahan alam yang dimilikinya. Ada tidak sedikit pantai yang barangkali akan membuat kamu jatuh cinta ketika kamu datang ke sini, akan namun dengan waktu kamu yang sempit, maka kamu tidak barangkali akan mendatangi semua lokasi yang terdapat di sini bukan? Oleh karena tersebut tentukan mana lokasi wisata yang sangat ingin kamu kunjungi sebelum kamu datang ke lokasi ini.

Maluku adalahsalah satu wilayah di Indonesia unsur Timur yang familiar dengan sekian banyak  tempat wisata menariknya. Berencana jalan-jalan dan menguras waktu liburan di sana? Berita Maluku menyajikan lokasi pariwisata rekomended guna Anda! Simak pembahasan berikut, ya!

  1. Desa Sawai

Desa Sawai ialah salah satu tujuan wisata bernuansa pemandangan alam yang eksotis yang mesti dikunjungi. Desa ini terletak di Pulau Seram, Maluku. Pesona keindahan alam berupa pantai dan lautnya benar-benar masih perawan, dan tidak kalah dengan Pulau Dewata.

Di desa wisata ini, kita dan keluarga bakal disuguhi pemandangan berupa Pantai Mata Air Belanda, juga dapat langsung menyambangi industri penciptaan sagu lokal. Di samping itu, ada sejumlah pulau kecil yang sedang di sekeliling desa ini yang meningkatkan keindahan laut Sawai.

Uniknya lagi, laut ini tidak jarang kali tenang permukaan airnya, sampai-sampai Anda dapat bebas berenang tanpa fobia gelombang. Hamparan pemandangan hijau berpadu dengan birunya laut serta koral dan karangnya, dipastikan akan menciptakan siapa saja terpesona.

 

  1. Danau Rana

Jika hendak mencari lokasi wisata yang tenang guna sejenak mendinginkan pikiran, Danau Rana ialah pilihan yang tepat. Ini merupakan telaga terbesar yang terdapat di Maluku yang berada di terpencil Pulau Buru.

Oleh penduduk setempat, telaga yang terletak di elevasi 73 kilometer dari permukaan laut ini ialah danau yang suci. Yang mana, leluhur dan nenek moyang mereka diandalkan  hidup di dasar telaga tersebut.

Pemandangan di telaga ini dapat menghilangkan stres dan penat, dengan hamparan luas air tenang dikelilingi pepohonan hijau dan bunga-bunga teratai. Jika hendak berkeliling di dekat danau, Anda dapat menggunakan perahu yang disewakan penduduk.

 

  1. Museum Siwalima

Jalan-jalan sekaligus mempelajari sejarah rakyat Maluku? Museum Siwalima tempatnya! Di sini, Anda bakal disuguhi sekian banyak  pusaka peninggalan kerajaan-kerajaan Maluku zaman dahulu.

Istimewanya lagi, museum ini terletak di kaki bukit yang langsung menghadap ke Teluk Ambon. Pemandangannya sudah tentu sangat eksotis dan memanjakan mata!

Nah, tersebut dia sejumlah rekomendasi lokasi wisata yang mesti dikunjungi ketika Anda jalan-jalan ke Maluku versi Berita Ambon. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *