5 Manfaat Membuat & Mengirimkan invoicing Melalui Jurnal

sistem invoicing adalah sistem atau semacam surat tagihan yang di pakai untuk bukti pembelia atau penjualan yang ada didalamnyaa tertulis jumbah pembayaran yang mesti hatuss di tunaikan oleh si pembeli. Dengan adanya invoicing, Anda bisa lebih gampang dalam menciptakan laporan finansial perusahaan. Jurnal, aplikasi akuntansi online yang memberikan fasilitas dalam menciptakan dan mengirim invoicing secara langsung dan otomatis.

 

Membuat Transaksi Berulang

Dalam transaksi penjualan, menciptakan invoicing merupakan kegiatan yang mesti dilakukan. Untuk Anda yang mempunyai bisnis di bidang jasa laksana tempat kursus, layanan TV kabel, jasa hosting website, layanan catering bulanan, Internet berlangganan atau usaha lainnya yang memiliki tidak sedikit transaksi penjualan berulang (recurring) dan mesti mengantarkan invoicing secara periodik ke pelanggan yang sama. Jurnal menolong membuatkan transaksi yang sama secara berulang dan menjadwalkan ekspedisi invoicing secara otomatis.

 

Mencatat Transaksi Otomatis

Setelah menciptakan invoicing, seringkali Anda mesti mengerjakan pencatatan (penjurnalan) atas transaksi pembelian dan penjualan guna dijadikan laporan keuangan. Dengan aplikasi akuntansi Jurnal, kita tidak butuh repot lagi mengerjakan pencatatan pembelian dan penjualan. Jurnal akan menolong mencatatkan jurnal transaksi pembelian dan penjualan kita secara otomatis ke dalam sistem, sampai-sampai menghemat masa-masa dalam menciptakan laporan keuangan.

 

Mengirim invoicing Secara Otomatis

Dengan Jurnal, kita dapat mengantarkan invoicing secara otomatis melewati email cocok jadwal yang sudah ditentukan sampai-sampai tidak bakal direpotkan lagi dengan ekspedisi invoicing secara manual. hal ini dapat meminimalisir sebuah resiko lupa ,dan mengantarkan sistem invoicing dan pun terhindar dariketerlambatan pembayaran dari pelanggan yang mengakibatnya arus kas (cash flow) dan operasional perusahaan terganggu.

 

Melampirkan Dokumen Pendukung

Jurnal pun mempunyai fitur di mana Anda bisa melampirkan dokumen penyokong seperti memo, purchase order, surat jalan, dan dokumen penyokong lainnya yang sehubungan dengan suatu invoicing. Dokumen penyokong ini secara otomatis bakal tersimpan ke dalam sistem Jurnal pada ketika Anda melampirkan dan mengantarkan invoicing ke pelanggan, sampai-sampai dapat meminimalisir risiko hilangnya bukti transaksi.

 

Dilengkapi dengan Desain Profesional

Salah satu fitur yang menjadi kesayangan pemakai Jurnal ialah 11 desain invoicing profesional yang bisa Anda pilih. Upload logo perusahaan dengan gampang ke dalam invoicing opsi Anda guna mendapatkan invoicing perusahaan sendiri yang tampak profesional. Hal ini pastinya dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan di mata pelanggan maupun supplier Anda.

Jurnal ialah software akuntansi online yang menolong mengelola finansial bisnis lebih mudah, cepat, aman, dan nyaman. Jurnal bisa diakses di mana juga dan kapan juga dengan koneksi Internet atau WiFi. Dengan memakai software akuntansi Jurnal, Anda bakal mendapatkan laporan finansial secara instan dan real-time.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *