Empat Langkah Kreatif Menuju Penyembuhan

Katalog Elektronik – Pernahkah Anda merasa bahwa ketidaknyamanan mengendalikan hidup Anda? Mungkin itu bahkan bukan penyakit kronis. Apakah Anda menyimpan amarah? Kebencian? Frustrasi?

Mungkin hanya saya dan saya berbicara pada diri saya sendiri, tetapi saya telah membiarkan semua ini mengatur hidup saya pada suatu saat. Oleh karena itu, dalam artikel singkat ini, saya pikir kita akan melihat “Empat Langkah Kreatif Menuju Penyembuhan”. Dari situ, saya harap Anda mendapatkan wawasan tentang diri Anda, perilaku Anda dan mungkin cara Anda menyetor atau menarik dari mata uang kesehatan Anda sendiri.

Langkah Satu: Pahami Energi Anda

Kita semua pernah mendengar tentang aura yang mengelilingi tubuh, tetapi apa hubungannya hal ini dengan kesehatan kita? Menurut Carolyn Myss dalam program audionya “Why People Don’t Heal”, pertukaran energik yang terjadi dalam bidang ini adalah saat pikiran kita diterjemahkan menjadi energi (atau apa yang dia sebut sebagai biografi seseorang menjadi biologi mereka). Terjemahan: Siklus atau gelombang energi yang mengelilingi tubuh kita ini adalah fungsi dari pikiran kita. Pikiran adalah gelombang energi, yang mempengaruhi kesehatan kita secara positif atau negatif. Mari kita lihat lebih dekat untuk mengetahui mengapa ini terjadi:

Penyumbang energi yang mengelilingi tubuh ini adalah 7 “cakra” utama (cakra dalam bahasa Sansekerta berarti “roda atau pusaran”). Mungkin membantu untuk dicatat bahwa Myss merujuk pada setiap roda energi sebagai “komputer”, yang mengumpulkan dan menafsirkan informasi dan “persepsi” yang dimiliki pikiran tentang dunia. Telah dibuktikan secara ilmiah bahwa masing-masing dari 7 roda energi ini berhubungan dengan kelenjar endokrin tertentu di dalam tubuh. Terjemahan: Berdasarkan pepatah, “kamu adalah apa yang kamu makan” kita dapat menyimpulkan dengan beberapa tingkat kepastian bahwa “kamu adalah apa yang kamu pikirkan.”

Langkah Kedua: Lepaskan Luka Lama

Sekarang setelah Anda (semoga) memeriksa pikiran Anda dan menerjemahkan semua energi negatif Anda menjadi positif, Myss melempar bola kurva lainnya. Apakah Anda setuju dengannya bahwa “penyembuhan tidak menarik?” Saya membutuhkan waktu untuk memikirkan hal ini: Mengapa penyembuhan tidak menarik?

Jawaban (Menurut Misteri): Luka kita memberi kita kekuatan! Dan setelah perenungan yang cermat, saya telah menguraikan tiga cara yang telah saya lakukan ini, saya sendiri.

Tanyakan pada diri Anda: Apakah Anda memimpin dengan luka Anda? Anda akan tahu jika Anda melakukan salah satu dari yang berikut:

1. Luka Bekas untuk Memanipulasi Situasi atau Orang.

Katakanlah kita menemukan situasi yang tidak menyenangkan, menakutkan, atau mengobarkan “tombol panas” pribadi. Pernahkah Anda menghindari situasi ketika Anda benar-benar perlu menghadapinya? Atau, bagaimana dengan yang satu ini: “Aku tidak bisa masuk ke dalam hubungan ini – aku pernah terbakar habis sebelumnya!” Oke, mungkin saya hanya berbicara kepada diri saya sendiri di sini, tetapi saya akui, saya telah menggunakan luka saya (lebih sering daripada yang saya akui) untuk menahan diri dari mencintai tanpa syarat.

2. Gunakan Mereka untuk Menarik Jiwa Terluka Lain yang Ingin Bertukar dalam Game “Luka”.

Saya juga melakukannya sendiri. Dalam mendengarkan orang lain berbagi luka mereka, saya telah melepaskan belas kasihan untuk ante luka – “Aku akan melihatmu dan membesarkanmu satu.” Setuju, ada perbedaan antara penyembuhan luka dan “memimpin dengan luka” tapi, menurut pendapat saya yang sederhana, saya berani bertaruh bahwa kita tahu perbedaan antara sehat dan tidak. Misalnya, saya tahu ketika saya sehat ketika saya dapat mendengarkan dengan empati, tidak perlu mengeluarkan kotak peralatan saya untuk “memperbaiki” atau meletakkan luka saya tanpa diminta.

3. Serahkan Kemampuan Kita untuk Mendengarkan.

Dr. Bernie Siegel dalam bukunya “Peace, Love and Healing” pada dasarnya mengatakan, mendengarkan adalah pekerjaan malaikat. Seringkali mendengarkan adalah satu-satunya yang kita miliki dalam situasi ketika seseorang meminta bantuan kita. Jika kita mengungkapkan apa yang disebut Ms. Myss sebagai “lukaologi” atau “memimpin dengan luka kita”, kita mengatakan bahwa kita tidak tahan kehilangan kekuatan dan menginginkan semua perhatian untuk diri kita sendiri.

Karena saya meletakkan semua cucian saya di sini hari ini (Dan apa yang akan saya katakan tentang ini?) Berikut adalah contoh cara saya memimpin dengan luka-luka saya: Baru-baru ini seseorang menceritakan kepada saya tentang situasi di mana mereka telah kehilangan kekasih. Sambil mendengarkan dengan penuh perhatian, pikiran saya mencari pengalamannya untuk peristiwa serupa. Semua ini jadi saya bisa berkata: “Oh, itu buruk sekali! Tapi jangan merasa terlalu buruk, karena aku telah melalui hal yang jauh lebih buruk ini! ”

Untuk mendapatkan kembali karakter saya, bagaimanapun, (dan setelah saya menyadari apa yang terjadi), saya menahan diri. Pada kenyataannya, yang dibutuhkan orang ini hanyalah telinga saya untuk mendengarkan tanpa syarat.

Langkah Tiga: Belajar Memaafkan Diri Sendiri dan Orang Lain

Dua langkah terakhir adalah solusi yang dapat membantu menyembuhkan amarah, kebencian, dan frustrasi kita. Langkah ketiga adalah pengampunan. Karena untuk memaafkan dengan sungguh-sungguh maka mengambil energi kita dari investasi emosionalnya di masa lalu. Kami melepaskan kebutuhan untuk menghabiskan energi yang terbuang membuat deposit negatif ke akun ini dan memparafrasekan Myss, adalah cara tercepat untuk membawa energi kita ke dalam waktu nyata. Terjemahan: Percayalah, Anda akan tahu pengampunan otentik saat Anda mengalaminya. Tubuh secara harfiah “melepaskan” beban masa lalu.

Langkah Empat: Cintai Dirimu

Langkah kreatif terakhir untuk penyembuhan? Mencintai diri sendiri, tentu saja! Iniadalah konsep yang paling menantang, menurut saya. Mengapa? Untuk memulai, kita harus mulai di mana kita berada, dan mencintai serta menerima diri kita apa adanya, hari ini. Bagaimana ini membantu kesehatan kita? Itu mudah,

Ketika kita menyadari bahwa kita menghambat pertumbuhan dan kesehatan pribadi kita melalui pembicaraan negatif tentang diri sendiri, kita kemudian dapat mulai mencintai diri kita sendiri satu per satu.

Begini cara melakukannya (Catatan penulis: waspadalah, praktik ini mungkin tampak tidak tradisional, jika Anda akan membaca buku Louise L. Hay: “You Can Heal Your Life” – Anda akan menemukan bahwa ini adalah salah satu solusi yang biasa dia lakukan menyembuhkan dirinya sendiri dari kanker):

Setiap hari menghabiskan 15 menit di cermin mengirimkan cinta untuk diri sendiri! Mulailah dari yang kecil dengan menemukan satu bagian dari diri Anda di mana Anda dapat menemukan kesempurnaan. Setiap hari, atau minggu, atau bulan, pilih bagian baru dari diri Anda untuk dicintai. Tak lama kemudian, Anda akan menemukan gambaran kesempurnaan di depan mata Anda. Dan Anda akan memurnikan energi Anda, untuk memulai!

Sebagai penutup, kita bisa membuat semua langkah ini sangat sederhana. Karena hanya ada satu langkah di sini yang akan membuat Anda sehat dan bahagia. Ingat: Saat kita belajar mencintai diri sendiri, kita benar-benar bisa disembuhkan.

Referensi:

Saya, Carolyn, Ph.D. Mengapa Orang Tidak Menyembuhkan. Colorado, 2001. Sounds True Audio.

Siegel, Bernie, M.D. Peace, Love and Healing. New York: HarperCollins. 1989.

Hay, Louise L. Anda Dapat Menyembuhkan Hidup Anda. California: Rumah Jerami. 2004.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *