Film Iron Man (2008)


Tony Stark (Robert Downey, Jr) dipaksa untuk menciptakan senjata pemusnah oleh sekelompok pemberontak mempunyai nama kelompok 10 cincin. Tony Stark yang adalahpengusaha pembuat senjata memanfaatkan kondisi tersebut guna merencanakan pelarian dari lokasinya ditawan, alhasil dengan berlindung dibalik jubah robot yang dilengkapi sebanyak persenjataan canggih Tony dapat melepaskan diri dari dekapan kumpulan tersebut.

Setelah sukses ditemukan oleh kesebelasan Kolonel Rhodes (Terence Howard) dan pulang ke New York, Tony Stark langsung menciptakan kehebohan dengan memblokir divisi penciptaan senjata di perusahaannya, urusan yang sangat dilawan oleh Obadiah Stane (Jeff Bridgestone) kawan mendiang ayahnya sekaligus mitra Tony di perusahaan. Tony lantas memutuskan guna merakit suatu senjata pelindung yang ia jadikan proyek rahasia, bahkan Stane tidak diberinya akses untuk menyaksikan apa yang ia kerjakan.

Tony lantas menemukan kenyataan tentang keterlibatan perusahaannya dalam penjualan senjata secara gelap pada kumpulan 10 cincin, dengan pertolongan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) assisten setianya ia sukses mengumpulkan sebanyak bukti tentang urusan itu yang pun menjelaskan mengenai keterlibatan Stane dalam penjualan senjata tersebut.

Setelah sukses merakit dan mengerjakan uji jajaki terhadap senjata bermodel robot dengan Tony Stark sebagai pengendalinya, ia lantas melakukan serangkaian aksi penyelamatan terhadap penduduk yang disandera kumpulan 10 cincin sekaligus menghancurkan sejumlah kemudahan persenjataan mereka, urusan itu memicu sebanyak kejadian tak tersangka yang menciptakan Stark mesti berusaha mati-matian untuk mengamankan dirinya serta menyelamatkan dunia dari senjata pemusnah yang lumayan dahsyat.

Film ini adalahseri mula dari film superhero Iron Man yang diadaptasi dari di antara komik superhero terbitan Marvel. John Favreau yang menjadi sutradara sukses memadukan kisah yang powerful diselingi dialog berbau komedi dengan sajian gambar yang menawan, tidak tidak sedikit film superhero yang dapat memadukan unsur-unsur tersebut.
Adegan-adegan aksi pertarungan Iron Man tersaji begitu apik dan menawan sehingga menciptakan perasaan ikut larut dalam ketegangan petualangannya, begitu pun dengan ceritanya lumayan baik mencerminkan perubahan pemikiran Tony Stark dari individu yang individualis menjadi paling humanis.

Robert Downey, Jr sukses menghidupkan karakter Tony Stark dengan segala evolusi sikap dan pemikiran, ia bermain lumayan natural sampai-sampai karakter Tony Stark seolah telah menjadi unsur dari dirinya secara utuh.

Gwyneth Paltrow pun mampu mengimbangi dengan daya tarik kesederhanaan dan kesetiaan yang menawan. Jangan lupakan Jeff Bridges dan Terence Howard yang cukup rapi menjadi pemeran penolong sehingga karakter peranan mereka bermanfaat penting untuk keutuhan cerita. Download Movie Gratis Segera..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *