Tempat Wisata di Ambon yang Wajib Dikunjungi

Berita Ambon terkini yaitu tentang wisata apa saja yang ada di ambon. Pernah mendengar istilah ‘Ambon Manise’? Istilah ini biasa diserukan guna memuji keelokan kota Ambon. Ambon sudah disinggahi oleh tidak sedikit bangsa mulai dari Eropa, Cina hingga Arab sebab tertarik dengan kekayaan alam dari ibu kota Provinsi Maluku ini. Bahkan bangsa Cina di abad ke-7 menyinggung daratan ini sebagai suatu oasis di tengah lautan.

1. Nusa Pombo
Nusa Pombo dapat ditempuh dalam masa-masa satu jam dari pelabuhan di Ambon dengan memakai speed boat. Pulau ini tidak berpenghuni, sampai-sampai Anda usahakan membawa bekal makanan dan minuman secukupnya. Jika hendak menginap, Anda dapat mendirikan tenda di sini. Jangan lupa membawa perlengkapan berkemah kita dan bersiaplah mengerjakan petualangan di sini.

2. Pantai Liang
Pantai yang pun disebut Pantai Hunimua ini pernah dinobatkan oleh PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1991. Tentu urusan ini bukan tanpa alasan, lokasi wisata di Ambon ini mempunyai hamparan pasir putih dipadu dengan air bening kebiruan yang menciptakan Anda tak pernah jenuh menikmati keindahannya.

3. Pantai Natsepa
Masih di kecamatan yang sama dengan Pantai Liang, terdapat Pantai Natsepa yang pun menawarkan keindahan khas pantai. Air laut di lokasi wisata ini sangat bening sehingga Anda dapat melihat ikan berenang dengan mudah.

4. Pantai Pintu Kota
Pantai ini menjadi ikon sekaligus lokasi wisata di Ambon yang tidak sedikit dikunjungi. Berbeda dengan pantai-pantai sebelumnya yang mempunyai hamparan pasir guna berjemur, pantai ini diisi oleh batuan karang. Tapi bukan berarti Pantai Pintu Kota kalah cantik.

5. Pantai Santai
Sesuai dengan namanya, pantai ini sesuai sekali dipakai sebagai tempat bersantai. Lelah dan jenuh dengan rutinitas harian bakal terbayar lunas di lokasi wisata di Ambon ini. Sambil merasakan pemandangan pantai, tidak boleh lupa memesan pisang goreng dan teh manis yang menjadi kuliner tumpuan di sini.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *