10 Tempat Wisata di Parigi Moutong Terbaru

  • Share

berita parigi moutong terupdate ~ Jika berkata menganai lokasi wisata yang terdapat di Indonesia tentunya tak bakal ada habisnya. Ketika kita mengunjungi wilayah Sulawesi Tengah, tepatnya di Parigi Moutong maka kita pun pun akan menemukan sejumlah destinasi wisata yang dapat Anda manfaatkan sebagai pilihan liburan Anda bareng keluarga. Di samping itu, kabupaten yang beribu kota di Parigi ini mempunyai jarak yang lumayan dekat dengan Kota Palu. Oleh karena itu, inilah di ulasa 10 rekomendasi lokasi wisata di Parigi Moutong yang bisa Anda kunjungi untuk memenuhi liburan.

1. Tugu Khatulistiwa

Untuk kita yang hendak berlibur akhir pekan ke Parigi Moutung, maka kita pun tidak boleh melewatkan peluang untuk berangjangsana ke Tugu Khatulistiwa. Berada di Desa Sinei, Tinombo Selatan adalahsalah satu distrik yang dilewati oleh garis khatulistiwa. Sehingga Anda juga nantinya akan dapat untuk mengejar tugu saat sedang berangjangsana kesana. Anda juga perlu guna memanfaatkan peluang ini untuk mendatangi tugu tersebut.

Ketika kita mengunjunginya pada tanggal 21 Maret dan pun 23 September, maka Anda pun akan dapat untuk menonton peristiwa yang unik yakni peristiwa jarum di botol yang dapat melayang pada titik nol. Untuk menjangkau ke tugu satu ini, maka Anda juga akan memerlukan waktu selama 157 km dari pusat kota Palu.

2. Cagar Budaya Peninggalan Raja Kuti Tombolotutu

Bagi kita yang hendak mengunjungi di antara wisata kebiasaan yang terdapat di Parigi Moutung, maka kita pun dapat mengunjungi cagar kebiasaan yang adalahpeninggalan dari Raja Kuti Tombolotutu. Dimana tempatnya terletak di dekat lintasan Jalan Trans Sulawesi sampai-sampai Anda pun bakal sangat gampang untuk menjangkaunya dengan memakai transportasi darat.

Ketika berada disini, nantinya Anda bakal disuguhkan dengan dua buah meriam yang adalahpeninggalan raja. Tak melulu itu saja, maka Anda pun akan dapat melihat sejumlah pakaian yang meripakan bekas kerajaan yang masih terjaga dengan rapi. Di samping itu, Anda pun akan dapat melihat potret foto masa dulu serta mengunjungi makam Raja Kuti Tombolotutu dan pun keluarga beliau ketika berangjangsana ke lokasi satu ini.

3. Pulau Kelelawar

Jika Anda hendak mendatangi wisata yang bertolak belakang saat berada disini, maka kita pun dapat datang dan mendatangi Pulau Kelelawar. Nantinya kita pun bakal menempuh perjalanan selama tidak cukup lebih 3 jam perjalanan dengan jarah tempuh takni 60 km dari kota Parigi. Setelah itu, kita pun dapat melanjutkan perjalanan mengarah ke ke Pulau Kelelawar dengan mengemudikan perahu motor sekitar 10 menit.

Ketika sedang di pulau ini, maka Anda juga nantinya akan dapat merasakan sensasi menonton ribuan kelelawar yang hidup dan pun berkembang biak dengan baik. Pemandangan di waktu sore pun pun akan paling menakjubkan. Hal ini disebabkan nantinya Anda bakal dapat melihat tidak sedikit sekali kelelawar yang terbang guna menutupi langit. Jika Anda hendak ke pulau satu ini, kita pun dapat menaiki perahu motor dengan ongkos sekitar 10 ribu rupiah.

4. Pantai Purwosari

Pantai satu ini adalahsalah satu pantai yang menjadi primadona untuk warga sekitar. Sehingga tak heran andai pantai ini juga ramai dan sering kali dikunjungi. Tak melulu itu saja, Pantai Purwosari pun adalahsalah satu pantai yang dipakai sebagai tempat Malesti. Yang mana adalahsalah satu pekerjaan yang sakral guna umat Hindu. Anda juga juga dapat menikmati laut yang bagus ketika berangjangsana ke pantai satu ini.

5. Puncak Pompausea Gunung Labuan Sory

Berada di Desa Toboli, disini Anda juga juga dapat untuk menonton keindahan dari puncak Pompausea Gunung Labuan Sory. Para pengunjung pun seringkali akan baik ke atas dan menyaksikan indahnya lautan yang biru dan pun warna hijau yang adalahwarna dari tempat sekitar. Di samping itu, di puncak pun pun terdapat di antara spesies kera terkecil di dunia yang langka yaitu Tarsius Spektrum.

6. Pantai Tumpapa

Berlokasi di Desa Malakosa, maka Anda juga nantinya akan dapat menemukan di antara pantai cantik yaitu Pantai Tumpapa. Bagi Anda yang berangkat melewati Kota Palu maka Anda juga nantinya akan memerlukan waktu selama 2,5 jam untuk dapat sampai ke Pantai Tumpapa. Ketika berada disini, nantinya kita pun bakal disuguhkan dengan bakau yang tumbuh lumayan subur.

Tak melulu itu saja, di Pantai Tumpapa kita pun bakal menemukan sekian banyak macam satwa liar. Sebut saja laksana elang pantai, bangau, sampai biawak juga akan terdapat di pantai satu ini. Ketika menginjakkan kaki ke lokasi ini, maka Anda juga akan menikmati keindahan dan kelembutan dari pasir yang putih dan pun bersih. Air lautnya juga juga lumayan biru sampai-sampai Anda juga akan kerasan untuk berlama lama menguras waktu di lokasi satu ini.

7. Pantai Kucing

Untuk kita yang hendak melihat terumbu karang, maka kita pun dapat mengunjungi di antara pantai yang terdapat di Parigi Moutong. Terletak di Tandaigi, Siniu maka Anda juga nantinya juga dapat bermalam di resort yang ada di dekat pantai. Untuk Anda yang hendak menginap, maka kita pun butuh untuk menerbitkan kocek ekstra yakni selama 750 ribu rupiah per malamnya. Bagi Anda yang kegemaran menyelam juga maka Anda pun akan dapat melakukan diving di pantai ini.

8. Air Terjun Ogomojolo

Wisatsa satu ini nampaknya menjadi di antara wisata yang tidak cukup dilirik oleh semua wisatawan. Padahal andai Anda menyaksikan dengan lebih jeli, pemandangan yang ada di air terjun ini pun lumayan bagus. Ditambah lagi dengan adanya bebatuan besar yang mengelilingi air terjun satu ini, maka akan meningkatkan keindahan yang bakal memanjakan mata anda. Bagi Anda yang hendak datang, maka air terjun ini bertempat di Desa Ogomojolo.

9. Pantai Nalera

Salah satu tujuan tujuan wisata yang perlu guna Anda kunjungi saat berada di wilayah ini ialah Pantai Nalera yang sedang di Kabupaten Parigi Moutong. Dimana pantai satu ini pun lumayan terkenal bakal pasirnya yang putih bersih. Tak melulu itu saja, karang warna warni pun pun akan terliat cantik masing-masing kali air laut surut. Bagi itu, kita pun dapat menikmati pantai estetis dengan menghadap ke gunung saat mengunjungi kabupaten satu ini.

10. Teluk Tomini

Untuk kita yang memiliki kegemaran snorkling dan pun diving tentunya tempat satu ini bakal menjadi tujuan favorit anda. Pengunjung juga nantinya akan dapat melihat terumbu karang yang masih alami dan pun bagus. Memiliki arus yang tenang dan pun cahaya yang lumayan terang maka urusan ini akan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan saat Anda sedang menyelam di teluk satu ini.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *