5 Merk Hp Terbaik di Dunia Tahun 2021, Siapa Juaranya ?

 

 

 

Sebelum beli hp, sering orang bertanya dulu apa merk hp terbaik di dunia ? Merk hp apa yang sangat bagus ? Apa merk hp yang paling tahan lama ? dan beda sebagainya. Pertanyaan itu memang paling tidak sedikit ditanyakan sebelum melakukan pembelian hp sebab setiap orang suka mempunyai barang terbaik.

Karena hp ialah produk yang dipakai untuk jangka panjang, maka tak heran sebelum melakukan pembelian hp tidak sedikit orang yang bertanya merk hp terbaik mana yang sangat bagus. Nah untuk membalas rasa penasaran kamu, kali ini Sultan inginkan kasih tahu 5 merk HP terbaik dan terlaris di dunia, serta merk hp terbaik di Indonesia tahun 2021.

 

 

Merk Hp Terbaik dan Terlaris di Dunia Versi IDC
Data kesatu dipungut IDC (International Data Corporation). Data dari IDC tidak jarang jadi rujukan merk hp terlaris. Di tahun 2021, merk hp terbaik dan terlaris jatuh untuk Samsung. Data dipungut dari Market Share dari vendor smartphone sangat laris di dunia pada rentang tahun Q1 2020 sampai Q1 2021.
Sementara itu, brand Huawei hilang dari peringkat 5 besar hp terbaik di dunia. Permasalahan antara pemerintah Cina dengan Amerika Serikat kelihatannya akan semakin menyulitkan Huawei berlomba di pasar smartphone dunia. Sedangkan 3 merk hp beda asal Cina yang tidak bermasalah dengan Amerika Serikat semakin berjaya. Berikut ini urutan merk hp terbaik di dunia tahun 2021:
1. Samsung, Market Share 21.8%
2. Apple, Market Share 16%
3. Xiaomi, Market Share 14.1%
4. Oppo, Market Share 10.8%
5. Vivo, Market Share 10.1%.
Merk Hp Terbaik dan Terlaris di Dunia Versi StatCounter
Data selanjutnya dipungut dari StatCounter GlobalStats yang rutin mengawasi data perlengkapan elektronik di dunia dan sejumlah negara. Data dihitung dari bulan Januari – April 2021. Dibanding data sebelumnya, Huawei semakin terdepak dari posisinya. Jika di tahun 2020, Huawei masih terdapat di posisi 3, tetapi sekarang telah ada di posisi 4. Posisinya kini digantikan oleh Xiaomi.
Hasil perolehannya sedikit bertolak belakang dari versi IDC. Namun, Samsung tetap menjadi merk hp terbaik dan terlaris di dunia periode Q1 tahun 2021. Urutan Market Share masing-masing merk hp masih didominasi brand besar laksana Samsung, Apple, Xiaomi, Oppo, dan di posisi terakhir terdapat Vivo. Berikut pendapatan hasil selengkapnya:
1. Samsung, Market Share 28.16%
2. Apple, Market Share 26.99%
3. Xiaomi, Market Share 10.44%
4. Huawei, Market Share 9.21%
5. Oppo, Market Share 5.31%.
Merk Hp Terbaik dan Terlaris di Dunia Versi Canalys
Merk hp terbaik dan terlaris di tahun 2021 versi Canalys bertolak belakang dari StatCounter. Urutan merk hp terbaik versi Canalys sama laksana IDC. Di periode Q1 2021, Samsung masih merajai market share hp terlaris di dunia. Penjualan hp Samsung sebesar 22%, tidak bertolak belakang jauh dari sebelumnya.
Di posisi kedua, terdapat Apple yang dibuntuti oleh Xiaomi. Sementara itu, posisi Huawei terus tersudut oleh produsen hp Android yang tidak sedikit meluncur dengan sokongan penuh dari Google. Apple dengan produk iPhone terdapat di posisi ke-2 dan Vivo di posisi terakhir.
Berikut ini urutan merk hp terbaik dan terlaris di tahun 2021 versi Canalys:
1. Samsung, Market Share 22%
2. Apple, Market Share 15%
3. Xiaomi, Market Share 14%
4. Oppo, Market Share 11%
5. Vivo, Market Share 10%.
Merk Hp Terbaik di Dunia Periode Q1 2021
Dari hasil survei merk hp terbaik menurut keterangan dari 3 lembaga survei di atas, Hp Sultan memutuskan dan mengurutkan Merk Terbaik di Dunia periode Q1 2021 sebagai berikut:
1. Samsung (Market Share 24%)
Tak dapat dipungkiri andai ditanya apa merk hp terbaik di dunia, rata-rata orang akan membalas Samsung. Produsen hp asal Korea Selatan ini memang termasuk rutin menerbitkan produk untuk sekian banyak segmen baik low end, mid end, sampai high end.
Mayoritas hp keluaran Samsung memakai sistem operasi Android. Semua hp yang dikeluarkan Samsung diberi embel-embel nama “Galaxy.” Bagi menjangkau sekian banyak segmen konsumen, Samsung punya 5 seri tumpuan yaitu: Galaxy Z, Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy A, dan Galaxy M.

Samsung Galaxy Z ialah seri hp Samsung teranyar yang semuanya memakai teknologi layar lipat terbaru. Samsung Galaxy S ialah seri flagship atau tumpuan Samsung. Hp seri ini menyasar konsumen ruang belajar high end. Spesifikasi dan teknologi yang diusungnya tidak jarang kali menjadi buah bibir. Di samping Galaxy S, Samsung pun mengandalkan seri Galaxy Note untuk mencapai konsumen ruang belajar high end dan profesional.
Hp Samsung Galaxy Note lazimnya mempunyai ukuran layar lebih besar, spesifikasi lebih tinggi, dan tidak jarang kali dibekali S-Pen atau stylus. Kemudian untuk mencapai konsumen ruang belajar mid end sampai low end Samsung mengandalkan hp seri Galaxy A dan Galaxy M.

2. Apple (Market Share 19%)
Apple ialah perusahaan teknologi asal California, Amerika Serikat. Apple mempunyai produk hp yang diberi nama “iPhone.” Di samping Samsung Galaxy, iPhone pun termasuk di antara merk yang paling tidak sedikit dicari di pasaran hp dunia. Berbeda dengan Samsung, produk iPhone dari Apple melulu menyasar konsume ruang belajar atas saja. Ini dapat dibuktikan dari harga jual hp teranyar Apple selalu dipasarkan dengan harga di atas 10 jutaan.

Berbeda dengan hp kebanyakan, iPhone memakai sistem operasi besutan sendiri yakni iOS. Baik iOS maupun Android ialah 2 jenis sistem operasi yang paling tidak sedikit digunakan di dunia. Namun bedanya, iOS hanya digunakan di produk hp produksi Apple saja.
Sedangkan Android dapat digunakan oleh tidak sedikit merk hp. Sama laksana Android, iOS pun punya banyak software populer sampai-sampai wajar saja iPhone dengan iOS masih populer di dunia. Ditambah lagi, iOS tidak jarang kali diperbaharui secara rutin, baik guna model iPhone lama maupun yang terbaru.

3. Xiaomi (Market Share 13%)
Harga murah dan spesifikasi tinggi ialah 2 urusan yang menciptakan hp Xiaomi tidak sedikit diincar konsumen. Xiaomi ialah produsen hp asal Beijing, China. Xiaomi ialah perusahaan yang merancang, membuat, mengembangkan. dan memasarkan hp secara mandiri.
Kebanyakan hp dipasarkan secara online sehingga dapat memangkas proses dan ongkos distribusi. Di samping itu, deviden yang dipungut dari penjualan per satu unit hp pun kecil. Hal berikut yang menciptakan harga hp Xiaomi lebih murah dibanding hp beda dengan spesifikasi sama.

Hp Xiaomi memakai sistem operasi Android. Beberapa produknya terdapat yang memakai sistem Android murni melewati produk Android One dan beberapa besar memakai kustom sistem operasi Android yang dijuluki MIUI.
Xiaomi ialah salah satu merk hp terbaik di dunia. Produk hp yang dipasarkan Xiaomi diberi nama “Mi.” Spesifikasi hp yang dijualnya rata-rata mempunyai spesifikasi lebih tinggi dibanding hp beda dengan harga sama.
Bahkan komparasi harga hp Xiaomi dengan hp beda yang punya spesifikasi sama dapat 2x lipat lebih murah. Karena dalil murah inilah mengapa hp Xiaomi tidak sedikit dibeli. Harga murah tak menciptakan performa Xiaomi dapat dipandang sebelah mata. Berbagai model hp Xiaomi punya performa dan kualitas kamera yang setara dengan hp lain.

4. Oppo (Market Share 9%)
Oppo ialah salah satu merk hp terlaris di Cina dan Indonesia. Oppo masih sedang di bawah induk perusahaan yang sama dengan Vivo dan Realme. Merk Oppo dikenalkan kesatu kali pada tahun 2004. Merk Oppo sudah paling berkembang pesat di dunia dan Indonesia. Masifnya iklan dan promosi membuat tidak sedikit konsumen tertarik pada brand satu ini.

Awalnya, Oppo konsentrasi meluncurkan hp yang mengunggulkan kamera depan. Namun kini Oppo mengubah konsentrasi penjualannya ke hp dengan kamera terbaik. Dibanding pesaing beratnya yakni Xiaomi dan Samsung, Oppo lebih konsentrasi menyasar segmen menengah ke atas. Harga hp Oppo di tahun 2021 banyak sekali ada di atas Xiaomi dan spek yang ditawarkan tidak cukup berlomba dengan Xiaomi dan Samsung.
Di Indonesia, Oppo punya 3 seri smartphone, yaitu: A Series, Reno Series, dan Find X Series. Oppo seri A menyasar segmen pemula dan menengah. Bagi Reno lebih konsentrasi menggarap segmen konsumen di ruang belajar menengah ke atas dan penggila fotografi, dan guna seri Find X ialah seri flagship dari Oppo. Sementara itu, seri F telah tidak lagi dipasarkan dan diganti seri A dan Reno.

5. Vivo (Market Share 8%)
Vivo ialah salah satu merk hp terbaik di dunia tahun 2021 asal Guangdong, China. Produk hp Vivo masih satu saudara dengan Oppo sebab keduanya sedang di bawah naungan BBK Electronics. Berbeda dari Oppo yang telah lama meninggalkan dunia per-selfian. Kini Vivo lebih mengembangkan teknologi kameranya guna menggaet pasar konsumen yang menyenangi kamera. Produk hp yang dipasarkan Vivo lebih konsentrasi untuk menjadi raja di hp dengan kamera depan dan belakang terbaik di dunia.

Untuk mewujudkan cita-citanya menjadi hp dengan kamera terbaik, Oppo giat mengembangkan aplikasi dan hardware kamera depan di seluruh lini produknya. Salah satu produk hp Vivo yakni Vivo V19 mempunyai kamera depan beresolusi 32 MP dan empat kamera belakang 48MP. Resolusi kamera depan dan belakang yang paling tinggi tersebut pasti dapat menghasilkan potret yang tajam.
Vivo pun mengembangkan teknologi aplikasi pada produknya supaya dapat menghasilkan potret selfie terbaik. Vivo mengembangkan teknologi AI guna kamera hp. Teknologi ini memanfaatkan kecerdasan produksi (AI) supaya dapat mengenali format wajah, warna kulit, dan pencahayaan di dekat subjek. Informasi yang didapat oleh AI dipakai untuk mengaplikasikan efek beautify yang sangat tepat. Hasilnya, potret selfiemu bakal terlihat lebih cantik natural.
Belakangan ini, Vivo tidak hanya konsentrasi mengembangkan kamera depan dan belakang namun pun lebih ke desain, layar, dan kapasitas kenangan untuk mendukung kegemaran fotografi kamu.

6. Huawei (Market Share 13.3%)
Huawei Consumer Business Group (BG) ialah perusahaan teknologi terkemuka dunia asal Guangdong, China. Kualitas produk hp Huawei sudah tidak sedikit diakui di dunia. Berkat pengembangan dan inovasi teknologi yang selalu dilaksanakan terus-menerus menciptakan Huawei sedang di peringkat 3 merk hp yang sangat laris di pasaran. Hp ini tidak sedikit digunakan di China, atau negara asalnya.
Huawei sendiri mempunyai sub brand di bawahnya yakni Honor. Hp pintar Huawei banyak sekali menggunakan sistem operasi Android. Teknologi yang ditenggelamkan pada hp Huawei pun tak main-main.

Bahkan guna memaksimalkan performa hpnya, Huawei sampai menciptakan processor atau chipset eksklusif yang diberi nama Kirin. Performa processor Kirin juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Beberapa model processor ini sanggup mengungguli merk processor hp populer laksana Snapdragon dan Mediatek.
Huawei pun sangat serius dalam mengembangkan produknya. Ini terbukti dari di antara produk hpnya yang dianggap mempunyai kualitas kamera terbaik yakni Huawei P20 Pro. Bagi mengembangkan keterampilan kamera P20 Pro, Huawei berkolaborasi dengan merk kamera ternama asal Jerman yakni Leica. Tidak puas dengan itu, Huawei pun meluncurkan Huawei Mate 20 Pro yang pun punya spesifikasi kamera lebih baik.
Sayangnya seluruh hp Huawei muncul tanpa sokongan Google dan software bawaan Android, hp ini jadi dalil sulitnya Huawei berlomba dengan brand lain. Bahkan sub brand-nya yakni Honor telah dilepas sebab tidak sanggup guna beroperasi tanpa sokongan Google dan Android. Sepertinya kompetisi Cina dan Amerika Serikat bakal terus menerus menggerus pasar Smartphone Huawei di dunia.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *