7 Rekomendasi Film Petualangan Anak yang Wajib Ditonton

Anak-anak di lokasi tinggal lebih suka film bergenre apa nih, Ma? Tak jarang film ilk21 yang menunjukkan sebuah petualangan dapat memberikan empiris baru yang tidak bakal pernah dilupakan olehnya. Film petualangan termasuk suatu genre film yang tidak sedikit menampilkan suatu tantangan, sehingga semua tokoh di dalamnya perlu berusaha dalam menghadapi seluruh tantangan di hadapan mereka. Sebuah film petualangan tidak melulu memberikan tidak sedikit pesan moral, tetapi pun membuat si Anak meniru keberanian figur utama di dalam film ketika sedang berpetualang.

Namun, perlu dikenang pendampingan masing-masing kali menyaksikan film dengan genre apapun butuh dilakukan. Mama butuh menyempatkan masa-masa sejenak guna menemani anak-anak menyaksikan film petualangan favoritnya. Anggap saja ini menjadi format dalam menambah kualitas hubungan antara orangtua dengan si Anak. Untuk Mama yang hendak mengetahui sejumlah rekomendasi film petualangan anak, inilah rangkuman tentang film-film terbaik guna anak. Inilah 7 rekomendasi film petualangan anak yang mesti ditonton bareng keluarga!

1. Moana

Karakter dari film Disney meningkat dengan kehadiran Moana. Moana tergolong karakter wanita di di antara film bergenre petualangan angan-angan dengan balutan musikal. Jika Mama menyaksikan film ini bareng si Anak tentu akan semakin mengenal sosok Moana sebab dirinya tergolong gadis yang pemberani. Sikap keberanian dari Moana dapat memberikan misal tersendiri guna anak-anak yang menyaksikan petualangannya. Di film ini, Moana mengawali petualangan berlayarnya memakai perahu dengan mengupayakan meyakinkan Maui yang seorang dewa guna segera membalikkan hati sang Dewi kehidupan mempunyai nama Te Fitti. Jika hati sang Dewi tidak dibalikkan ke lokasi semula, pulaunya bakal mati sehingga tidak sedikit hasil panen tidak berhasil dan tidak sedikit ikan-ikan mulai mati.

2. Spirited Away

Spirited Away tergolong film animasi yang diciptakan oleh sutradara ternama dari Jepang mempunyai nama Hayao Miyazaki. Film ini bercerita tentang seorang gadis mempunyai nama Chihiro yang berusia 10 tahun. Dirinya mesti ikut dengan kedua orangtuanya ketika pindah ke kota lain. Namun, Chihiro secara tidak sengaja masuk ke dunia beda mengandung penyihir dan monster. Kedua orangtuanya pulang menjadi seekor babi raksasa yang rakus karena tidak sedikit makan. Sebagai seorang anak, Chihiro berjuang melawan ketakutan saat bertemu dengan sekian banyak makhluk mengherankan di sekitarnya. Saat melawan segala ketakutan yang ada, Chihiro mesti mengamankan orangtuanya dan terbit dari dunia dengan segala penyihir atau monster. Petualangan Chihiro menyerahkan segudang pesan positif guna anak-anak yang menyaksikan film Spirited Away seperti suatu perjuangan, kerja keras sampai sebuah keberanian untuk mengamankan kedua orangtuanya.

3. Brave

Film ini mengisahkan tentang seorang putri kerajaan mempunyai nama Merida, anak dari raja Fergus dan ratu Elinor. Merida tumbuh menjadi seorang gadis pemanah yang lumayan handal dari Dunbroch, Scotlandia. Film Brave termasuk di antara petualangan dari Merida yang hendak membuktikan kemampuannya sebagai seorang pahlawan. Merida tergolong seorang putri kerajaan yang berani membangkang tradisi. Bahkan Merida berani melawan sesuatu yang sudah paling berakar powerful di keluarganya serta semua dewa. Pelanggaran ini menciptakan situasi kerajaan menjadi kacau, sampai-sampai ada suatu kutukan besar yang menimpa tahta kerajaan dari raja Fergus dan ratu Elinor. Namun, Merida bertekad untuk memperlihatkan bahwa dirinya dinamakan sebagai pejuang sejati yang mesti melepaskan kerajaan dari segala kutukan.

4. Rise of The Guardians

Film Rise of The Guardians diusung dari sebuah kitab karangan William Joyce berjudul The Guardians of Childhood. Pitch the Bogeyman dikenal sebagai roh jahat, dirinya berjuang mencoba menguasai dunia dengan sekian banyak rencana jahat. Sebagai sosok yang hendak berniat tidak baik, Pitch the Bogeyman hendak menciptakan rasa fobia pada anak-anak di semua dunia. Untuk menghentikan rencana jahat dari Pitch the Bogeyman, semua penjaga abadi yang dikenal sebagai pahlawan dari sekian banyak kisah anak-anak mengupayakan untuk bersatu. Para penjaga abadi tersebut terdiri dari Jack Frost, Easter Bunny, Tooth Fairy, Sandman dan Santa Claus. Keempat semua penjaga abadi ini mesti bersatu guna demi mengayomi harapan, keyakinan dan khayalan anak-anak di semua dunia.

5. Up

Film Up termasuk di antara film animasi buatan Pixar Animation Studios yang didistribusikan oleh Walt Disney Picture. Film ini mengisahkan anak pramuka mempunyai nama Russel yang ikut berpetualang bareng seorang kakek mempunyai nama Mr. Fredricksen. Keduanya berjuang menjelajahi Paradise Falls dengan lokasi tinggal terbang. Petualangan dari Mr. Fredricksen ini seolah ingi mengisi janji pada almarhum istrinya. Janji berikut yang menciptakan dirinya berjuang menerbangkan balon warna-warni ke Paradise Falls. Sebelumnya ketika berpetualang, Mr. Fredricksen terbius bahwa terdapat seorang bocah berusia 8 tahun yang mengikutinya.

7. My Neighbor Totoro

Film My Neighbor Totoro diproduksi pada tahun 1988. Latar film ini berlokasi di negara Jepang pada masa Perang Dunia ke-2. Petualangan di film ini ditunjukkan ketika kakak adik mempunyai nama Satsuki dan Mei mesti mengekor sang Papa yang mesti pindah ke suatu perkampungan. Saat mereka pindah ke lokasi tinggal baru, Mei dan Satsuki secara tidak sengaja bertemu dengan makhluk yang belum pernah disaksikan mereka. Di samping itu, Mei bertemu makhluk mempunyai nama Totoro dengan ukuran yang lebih besar. Setelah Mei, Satsuki juga bertemu dengan Totoro saat menjemput sang Papa di halte bus. Jika Mama simaklah secara rinci dan mengekor ceritanya, Totoro disinggung sebagai penjaga hutan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *