ALASAN PULSA HANDPHONE CEPAT HABIS DAN CARA MENGHEMATNYA

Dua dasawarsa belakangan ini, pulsa sudah menjadi keperluan utama untuk masyarakat modern. Manfaat pulsa sangat urgen untuk menunjang kegiatan komunikasi, menggali informasi di internet, menyokong proses belajar, bekerja, dan berbisnis, serta mengakses sarana hiburan. Kendati demikian, pemakaian pulsa mesti dilaksanakan secara cermat supaya tidak menciptakan pengeluaranmu semakin boros. Sebelum mempelajari teknik menghemat pulsa handphone, maka anda harus mengenali dalil pulsa cepat berakhir terlebih dahulu. Yuk, simak pembahasan ini supaya anda makin arif menggunakan pulsa mulai sekarang.

– Penyebab Pulsa Handphone Cepat Habis

Beberapa urusan sepele yang tidak jarang tidak disadari sehingga menciptakan pulsa handphone cepat habis, antara lain:

1. Sering Melakukan Panggilan Telepon

Alasan kesatu yang menciptakan pulsa handphone cepat habis ialah intensitas panggilan telepon yang tinggi. Semakin sering anda menelepon, maka semakin cepat pula pulsamu habis. Namun, urusan ini tentu mustahil dihindari andai kamu mengerjakan panggilan telepon guna hal-hal penting, contohnya urusan kegiatan atau bisnis. Nah, buat anda yang ingin membeli Pulsa murah,aman dan terpercaya bisa langsung kujungi Agen Pulsa Ekios Pulsa di jamin aman dan anti tipu-tipu.

2. Tidak Memilih Paket Tarif yang Tepat

Jangan malas memeriksa paket tarif yang kamu pakai untuk menelepon atau mengakses internet. Paket yang tidak cukup tepat dapat membuat pulsa jadi boros dan cepat habis. Oleh karena itu, anda wajib memilih paket cocok kebutuhan. Contohnya, memilih paket tarif telepon yang irit ke seluruh operator bila sering mengerjakan panggilan telepon ke sekian banyak provider berbeda.

3. Sering Mengirim SMS

Sejak software chat marak dipakai para pemakai handphone, SMS memang lebih jarang digunakan. Namun, dulu SMS pernah menjadi biang keladi penyebab pulsa cepat habis. Terutama bila anda menggunakan provider yang tidak menyerahkan promo SMS. Dahulu, biasa mengirim 1 SMS berkisar di angka Rp 350 sehingga anda rentan boros bila saling berkirim SMS terus-menerus.

4. Berlangganan SMS Premium

Banyak orang mengeluh pulsanya cepat berakhir karena tak sadar telah berlangganan SMS premium. Kalau kamu pun sedang bermasalah dengan pulsa yang boros, usahakan anda mengecek pesan masuk SMS secara cermat. Cara menghemat pulsa handphone yang harus anda lakukan saat menemukan SMS premium ialah berhenti berlangganan sesegera mungkin.

5. Bermain Game Online

Salah satu biang keladi penyebab boros yang susah dihindari ialah aktivitas bermain game online. Ada tidak sedikit sekali game online yang seru untuk memenuhi waktu senggang. Tak mencengangkan jika tidak sedikit orang tak sempat waktu saat bermain game online. Kalau kuota internet yang anda miliki telah habis, maka pulsamu bakal segera terpakai guna mengakses game online sampai-sampai pulsa juga jadi cepat habis.

6. Membuka Akses Hotspot

Ketika tak terdapat wifi, tidak sedikit orang berjuang meminta akses hotspot untuk orang-orang terdekat supaya dapat mengakses internet secara leluasa. Jadi, usahakan anda tidak sembarangan membuka akses hotspot, ya. Akses hotspot yang digunakan sejumlah handphone atau gadget sekaligus tentu menciptakan pulsa jadi cepat habis. Sebaiknya kamu melulu membuka akses hotspot pada situasi yang benar-benar penting.

7. Menonton Tayangan Streaming

Menonton tayangan streaming memang mengasyikkan, ya. Namun, tayangan streaming ternyata pun membuat pulsa boros sebab membutuhkan kuota dalam jumlah besar. Semakin panjang durasi tayangan yang anda tonton, maka semakin besar pula kuota yang anda butuhkan. Jadi, tak mencengangkan deh bila kegemaran menonton tayangan streaming dapat membuat pulsa cepat habis.

8. Mengakses Media Sosial

Bermain media sosial sesekali saja sebetulnya tidak menciptakan pulsa boros. Penyebab pulsa boros ialah mengakses media sosial terus-menerus sepanjang hari, khususnya konten berupa video. Sebaiknya anda membatasi akses media sosial saat handphone tidak sedang terhubung dengan jaringan wifi.

9. Menggunakan Ring Back Tone (RBT)

Salah satu penyebab pulsa cepat berakhir yang jarang disadari tidak sedikit orang ialah pemakaian Ring Back Tone (RBT). RBT bakal diputar secara otomatis guna orang-orang yang mengerjakan panggilan telepon kepadamu. Biaya berlangganan RBT berkisar antara belasan ribu sampai puluhan ribu rupiah dan langsung dianggarkan dalam format pemotongan pulsa. Jika pulsamu cepat berakhir tanpa karena yang jelas, coba cek ada atau tidaknya RBT pada nomor handphone-mu sampai-sampai kamu dapat segera berhenti berlangganan RBT.

10. Mengaktifkan Roaming ketika Telepon

Ketika anda melakukan panggilan telepon ke luar negeri, maka handphone akan menggiatkan fitur roaming secara otomatis. Hal ini pasti akan merangsang pemakaian pulsa secara berlebihan sampai-sampai pulsanya lebih cepat berakhir daripada biasanya. Sebaiknya anda memilih paket khusus guna menelepon ke luar negeri sampai-sampai pulsamu jadi lebih hemat.

– Cara Menghemat Pulsa Handphone yang Efektif

Jangan kesal dulu bila pulsa handphone-mu sering berakhir dan buat kamu boros. Mulai sekarang, kamu dapat melakukan sejumlah cara menghemat pulsa handphone inilah ini:

1.  Memanfaatkan Wifi Semaksimal Mungkin

Wifi memang tidak jarang kali menjadi keperluan utama semua pemakai gadget. Kamu jadi bebas menelepon, browsing, dan mengerjakan sinkronisasi aplikasi gadget andai menggunakan wifi. Tak hanya dapat digunakan secara gratis, akses wifi seringkali juga mempunyai kecepatan yang lebih unggul daripada paket data dari provider. Oleh karena itu, anda harus seksama memanfaatkan wifi semaksimal barangkali untuk kegiatan mobile yang perlu kuota internet besar, misalnya menyaksikan tayangan streaming, download aplikasi, atau bermain game online.

2.  Menggunakan Kuota Internet guna Telepon

Kuota internet yang membludak nyatanya juga dapat dimanfaatkan guna menghemat pulsa. Caranya, gunakan software chat untuk mengerjakan panggilan telepon. Kini beragam software chat mempunyai fitur telepon cuma-cuma jika terhubung dengan koneksi internet. Dengan teknik ini, juga tidak perlu menerbitkan pulsa melulu untuk menelepon. Panggilan telepon dapat dilaksanakan dalam masa-masa lama tanpa memboroskan kuota internet.

3.  Menonaktifkan Sistem Sinkronisasi Otomatis

Handphone yang sistemnya sinkronisasinya aktif akan mengerjakan update aplikasi secara otomatis saat terhubung dengan internet. Hal ini tentu menciptakan kuota internet jadi cepat berakhir hingga mengakibatkan pemotongan pulsa yang tidak disadari. Jadi, usahakan untuk mengerjakan sinkronisasi saat handphone sedang terhubung dengan jaringan wifi agar tidak mengakibatkan pemborosan pulsa maupun kuota internet.

4.  Meminimalkan Akses Tayangan Streaming dan Media Sosial

Mengakses media sosial atau menyaksikan tayangan streaming memang ampuh membunuh rasa bosan. Namun, tanpa disadari akses media sosial juga dapat membuat kuota internet cepat menipis bahkan rentan mengakibatkan pemotongan pulsa andai kuota telah habis. Solusinya, kurangi intensitas akses media sosial dan tayangan streaming masing-masing hari. Kamu melulu perlu memeriksa media sosial pada masa-masa tertentu supaya tidak ketinggalan informasi terbaru. Mulai sekarang, yuk lakukan teknik menghemat pulsa handphone yang benar supaya anda tak kewalahan menanggulangi pulsa yang cepat habis. Kalau hendak beli pulsa secara praktis, kamu dapat mengandalkan software BRImo. BRImo tak hanya berfungsi untuk memeriksa saldo dan mengerjakan transfer saja.

Layanan mobile banking BRI ini juga dapat digunakan untuk menunaikan tagihan dan melakukan pembelian pulsa. Caranya, login dulu ke BRImo kemudian pilih menu pulsa / data. Selanjutnya, masukkan nomor HP yang akan dipenuhi pulsa lantas klik Lanjut. Jika nomor HP yang tercantum di layar smartphone telah benar, pilih nominal, pilih sumber dana (apabila lebih dari satu), masukkan pin. Maka nomor HP-mu bakal segera terisi pulsa dan anda pun dapat melakukan pembelian paket kuota data internet cocok kebutuhan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *