Pahami Berartinya Kolom Efisien pada Suatu Bangunan

  • Share

Kala membuat rumah, pembuatan pondasi amatlah berarti buat dicermati. Terlebih, terdapat beberapa bagian berarti yang hendak dipakai buat membuat pondasi itu, di mana salah satunya merupakan kolom efisien. Pada postingan ini, Kania hendak membagikan data hal apa itu kolom efisien serta gimana berartinya kepada suatu gedung. Jadi, untuk kalian yang lagi membuat rumah terkini, tidak terdapat salahnya buat membaca serba- serbi hal kolom efisien pada postingan di dasar ini!

  • Defenisi Kolom Pada Gedung

Kolom ialah bagian bentuk gedung berbentuk batang lurus yang difungsikan selaku cagak bobot. Kolom dibagi jadi 2 bagian, ialah kolom efisien serta kolom penting, di mana keduanya berhubungan satu serupa lain serta bermaksud buat membuat gedung senantiasa berdiri kuat.

  • Perbandingan Kolom Efisien serta Utama

Kolom efisien serta kolom penting mempunyai beberapa perbandingan. Kolom penting gunanya merupakan buat menahan gedung dengan cara lurus, mempunyai wujud lebih besar serta nampak dari luar, dipasang pada tipe pondasi yang terkategori dalam, dan dipakai buat menopang bentuk gedung batangan dan lantai.

Sedangkan itu, kolom efisien gunanya buat menahan bilik dengan cara mendatar supaya tidak retak atau tumbang. Kolom efisien ini dipasang dengan cara tersembunyi di dalam bilik alhasil tidak nampak dari luar, dan memiliki guna penting buat mendukung kolom penting dalam menopang batangan.

  • Guna Kolom Praktis

Kolom efisien mempunyai guna vital pada suatu gedung. Ini sebab bilik berbentuk gundukan bata tidak memiliki daya dengan cara melintang alhasil kolom efisien ini bisa melindungi kemantapan bilik supaya tidak tumbang kala terjalin gejolak semacam didorong atau dikala terjalin guncangan alam. Jadi, bila kalian tidak memakai kolom efisien, hingga ada resiko gedung hendak hadapi retak apalagi ambruk alhasil pembuatannya wajib dipikirkan dengan cara matang.

  • Dimensi Kolom Praktis

Kolom efisien memiliki dimensi yang mengarah lebih kecil dibanding kolom penting. Perihal ini diakibatkan sebab kolom efisien mempunyai guna berlainan dibanding kolom penting yang memanglah terbuat dengan cara langsung buat menopang bobot bentuk rumah.

Dimensi kolom efisien terdiri dari dimensi yang beraneka ragam terkait besar ataupun besar gedung serta umumnya terbuat menjajaki tebal bilik gedung. Tetapi, pada biasanya kolom efisien yang dipakai mempunyai dimensi dekat 10 x 10 centimeter.

Sedangkan itu, pemasangannya sendiri merupakan dekat 3 m antara bilik gedung serta bermaksud buat menguatkan serta meminimalisir kemampuan retak pada bilik. Hal pembuatannya, kolom efisien umumnya memakai batu bertulang buat bilik dengan material bata. Sedangkan itu, bilik berbahan kusen umumnya memakai kolom efisien berbahan kusen batangan dengan dimensi dekat 8 x 8 centimeter.

  • Pembuatan Kolom Praktis

Pembuatan kolom efisien membutuhkan cara yang serupa semacam pembuatan bentuk gedung yang lain. Saat sebelum merambah cara pengecoran, bentuk kolom umumnya terbuat pada 4 bagian gedung. Sehabis pemasangan kolom efisien, cara juga dilanjutkan dengan pemasangan bilik. Dikala ini juga terdapat banyak tipe kolom efisien yang dijual dalam wujud jadi di pasaran buat kebutuhan pemasangan bilik dari bata ataupun batako.

Ada pula, harga kolom efisien yang banyak ditemui di pasaran umumnya dijual dengan kisaran harga Rp50. 000 ataupun terkait wilayah dari posisi pembangunan. Jasa renovasi rumah yang memiliki pengalaman kerja yang tinggi, sangat banyak di cari tentunya oleh orang-orang yang ingin merenovasi rumah agar terlihat cantik dan indah. Untuk mengetahui tentang jasa renovasi rumah lebih rinci lagi anda bisa kunjungi bangunrenov.com atau hubungi langsung di :

Nomor :  0821 2100 2300

Email : [email protected]

Facebook : bangunrenovcom

Instagram : @bangunrenovcom

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *